er

Repeal Of The Luxury Tax


BAB I
PEMBAHASAN

Pada tahun 1990 pemerintahan Bush menetapkan 10 % Pajak barang mewah dari penjualan perhiasan dan pakaian yg berharga lebih dari $10.000, mobil yg berharga lebih dari $30.000, kapal yg berharga lebih dari $250.000 (kecuali kapal yg digunakan 80% untuk bisnis). Pajaknya dilakukan berbeda antara harga dengan dasar pajaknya, jadi pajak kapal pesiar seharga $1.000.000 adalah $90.000. pajak barang mewah adalah bagian dari UU pengurangan devisit tahun 1990. Dan dilihat bukan sebagai pendapatan tambahan tetapi simbol bahwa orang kaya harus membayar beban pajak lebih banyak hasil pajak pada tahun 1991 sebesar $250.000.000 dan $146.000.000 diawal pertengahan tahun 1992 dengan mayoritas pedapatannya dari penjualan mobil.
    Saat ekonomi melemah penjualan kapal sedikitnya $ 100.000 dan mulai menurun dari $16.000(1987)-$9100(1990) di tahun 1992 setelah pajak barang mewah diberlakukan hanya 4.200 kapal yg terjual. Penjualan kapal 35 fet atau lebih menurun dari 1300 (1989)-400 (1991) dengan pendapatan penjualan jatuh dari 2,5 miliar ke 800 juta. Industry pekerjaan menurun dari 600-400 ribu ditahun 1993. Kapal pesiar hateras dari Newbern north caroline mengalami 50 % penurunan penjualan dan dipaksa untuk mem PHK 1.800 tenaga kerjanya. Kapal pesiar Viking di New Jersey dipaksa untuk mem PHK tenaga kerjanya menjadi 65 orang. Pengusaha pabrik kapal pesiar dari Minnesota disconsine maine connectru dari Florida mengalami pemerosatan penjualan. Salah satu pelanggan setia berkata “saya tidak peduli berapa banyak yg kau habiskan untuk sebuah kapal, tetapi pajak seharga 190.000 adalah hal yg menggelikan”. Beberapa pembeli kapal pesiar mendaftarkan kapalnya di Bahama dan pulau Caiman untuk menghindari pajak penjualan daerah dan pajak barang mewah. Asosiasi nasional manufaktur dan anggotanya menyalahkan pajak barang mewah sebagai alasan penurunan pasar.
    Hal ini juga berdampak pada industry pesawat terbang juga mengalami hal yg sama seperti newstrealine yg merasa keberatan terhadap pajak. Penjualan mobil jaguar menurun sebesar 50 % dan perusahan tersebut memotong pajak barang mewahnya sebesar kurang lebih 3000 untuk pelanggan
    Pajak barang mewah dimasukkan kedalam tagihan pajak besar saat konfrensi pertimbangan komisi dan pesaing mendapat kesempatan untuk menentang hal tersebut dan pada akhirnya efeknya baru disadari golongan oposisi berkata ” maksud dari pajak adalah untuk memajaki orang kaya dan barang mewahnya. “ Kata juru bicara pulau Rode,  Jhon H.Chafe,” apa yang terjadi telah menyakiti pembuat barang mewah. Senator Robert Doleh dari Kenzas ( dimana industry pesawat terbang berlokasi, mengatakan banyak masyarakat kalangan menengah kehilangan pekerjaan mereka.
    Orang-orang yang menentang pajak menekan dikongres pemerintahan bush dan senator dole mengajukan penghapusan pajak. Penghapusan pajak dimasukkan dalam UU yang lebih luas. Kongres tidak berhasil mencapai mufakat. Pesaing melihat peluang lain pada musim seni ditahun 1993 saat presiden chinton mendorong pengurangan defisit yang masuk meningkatkan pendapatan pajak pribadi dan perusahaan untuk menambah kekuatan pajak 

BAB II
PERTANYAAN

1. Gunakan analisis permintaan dan penawaran untuk mengidentifikasi kasus pajak barang mewah untuk biaya produsen dan keuntungan konsumen ?
Jawab :
Pada kasus ini, ketika pajak pada barang-barang mewah diberlakukan, maka harga jual pun semakin mahal. Sehingga permintaan para konsumen semakin menurun karena pendapatan yang semakin berkurang akibat terjadinya pemutusan hubungan kerja dimana mana. Yang juga mengakibatkan penawaran meningkat sebab produsen berlomba-lomba memasarkan barangnya dengan standar harga yang sedang meningkat. Dalam hal ini produsen konsumen keduanya dirugikan karena dari sisi produsen mengalami perubahan harga karena pajak sedangkan konsumen menanggung pajak barang mewah yang dimilikinya.

2. Apakah konsumen atau produsen barang mewah lebih aktif berpolitik dalam kasus ini ? kenapa ?
Jawab :
Dalam hal ini Produsen yang lebih aktif dalam berpolitik, karena mereka harus tetap menarik minat konsumen untuk tetap membeli barang produksi  walaupun dengan pajak yang tinggi.

3. Apakah kepentingan perusahaan Mobil USA selaras dengan perusahaan pembuat kapal pesiar?
Jawab:
Kepentingan perusahaan mobil USA sama dengan perusahaan pembuat kapal pesiar, karena mereka sama-sama menginginkan adanya penghapusan pajak barang mewah agar penjualan menjadi stabil.

4. Apakah Penolakan dari kebijakan Pajak barang mewah bisa berhasil?
Jawab:
Penolakan atas penghapusan kebijakan pajak barang mewah tidak berhasil mencapai mufakat dalam kongres The Bush Administration. Karena ada peluang lain Pada musim semi di tahun 1993 saat presiden Clinton mendorong pengurang defisit yang masuk untuk meningkatkan pendapatan pajak pribadi dan perusahaan untuk menambah kekuatan pajak.


BAB III
PENUTUP

KesimpulanDari hasil Pembahsan Kasus Penolakan kebijakan pajak barang Mewah dapat ditarik kesimpulan yaitu:
  • Dalam hal ini Produsen yang lebih aktif dalam berpolitik, karena mereka harus tetap menarik minat konsumen untuk tetap membeli barang produksi  walaupun dengan pajak yang tinggi.
  • Ketika pajak pada barang-barang mewah diberlakukan, maka harga jual pun semakin mahal. Sehingga permintaan para konsumen semakin menurun karena pendapatan yang semakin berkurang akibat terjadinya pemutusan hubungan kerja dimana mana. Yang juga mengakibatkan penawaran meningkat sebab produsen berlomba-lomba memasarkan barangnya dengan standar harga yang sedang meningkat. Dalam hal ini produsen konsumen keduanya dirugikan karena dari sisi produsen mengalami perubahan harga karena pajak sedangkan konsumen menanggung pajak barang mewah yang dimilikinya.

SHARE ON:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Menjalin Silaturahmi Dengan Berkomentar
Harus Diingat ! :
1. Dilarang berkomentar dengan kata-kata kasar/kotor.
2. Dilarang berkomentar SPAM dan memasang link aktif.
3. Komentar dengan link aktif akan dihapus sesegera mungkin.
4. Berkomentarlah sesuai Topik/Artikel.
5. Berkomentarlah dengan sopan.
6. Sobat diperbolehkan Copy-Paste artikel namun jangan lupa sertakan linknya sumbernya.

Tulislah setiap kata dengan makna kesopanan.
Salam dari saya Gudang Komputer.